CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengecat Tembok Eksterior

Untuk membuat dinding eksterior terlihat indah dan juga tahan lama, Anda perlu memberi lapisan cat khusus untuk eksterior. Nah, bagaimana untuk mendapatkan hasil pengecatan eksterior yang maksimal? Di bawah ini tipsnya:

alt

  • Jangan lupa singkirkan lapisan cat-cat lama dengan mengelupasnya menggunakan paint scrapper atau pengelupas cat, putty knife atau pisau dempul, atau sikat kawat (wire brush).
  • Tak perlu mengelupas semua lapisan cat lama yang menempel di dinding, karena yang perlu Anda kelupas hanya cat yang sudah tak menempel dengan baik atau permukaan yang tak terlihat rata.
  • Selama pengelupasan dianjurkan untuk menggunakan masker karena khawatir adanya kandungan logam berat berbahaya dalam cat, seperti timbal misalnya, masuk ke paru-paru atau saluran perncernaan dan membahayakan kesehatan Anda.
  • Untuk permukaan eksterior kayu, idealnya Anda menggunakan cat pelapis anti noda. Hal ini diperlukan untuk mencegah timbulnya titik-titik noda dan mencegah kelembaban pada kayu yang dapat menimbulkan kumpulan getah, jamur dan lumut.
  • Untuk menutupi dan meratakan retak rambut pada dinding bisa menggunakan lapisan dempul yang dibiarkan terlebih dulu sampai mengering sebelum bisa dicat.
  • Sebaiknya gunakan dua kali lapisan cat berkualitas tinggi, seperti cat latex yang memang khusus untuk eksterior. Hal ini dilakukan untuk hasil cat yang bagus, tahan serangan cuaca dan tahan lama.

Jangan pernah mencoba menghemat uang dengan memilih cat berkualitas buruk jika tidak mau Anda kecewa dengan hasil jadinya.

Add comment


Security code
Refresh