CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Apa Saja Yang Harus Diperhatikan Saat Mengecat Rumah?

Dalam kegiatan mengecat rumah yang harus dipertimbangkan tidak hanya bagaimana pemilihan warna yang tepat tetapi jenis cat yang akan digunakan dan teknik penyelesaiannya juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

saat mengecat rumah

Lalu bagaimana ya cara untuk memperoleh hasil pengecatan yang maksimal? Simak tips-tips berikut ini:

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah tentukan jenis cat yang akan Anda gunakan, apakah Anda akan mengecat dinding yang terbuat dari kayu atau dinding dengan tembok biasa. Atau Anda pakai saja cat dasar berjenis latex karena bisa dipakai untuk mengecat tembok, lantai, dan furniture berbahan kayu. Cat jenis ini juga dapat digunakan untuk mengecat metal.

Bila Anda telah menentukan jenis cat yang dipakai. Selanjutnya Anda pilih warna cat untuk ruangan yang akan Anda cat. Sebaiknya pilihan warna cat disesuaikan dengan tema dan kesan yang ingin Anda munculkan.

Kemudian, tentukan teknik penyelesaian yang akan Anda terapkan. Umumnya ada 3 teknik penyelesaian cat yang digunakan yaitu:

  • Flat, biasanya orang banyak menggunakan teknik ini yaitu tampilan cat polos dan rata tanpa motif dan lapisan glossy.
  • Egg Shell, memiliki kemilau atau kilap yang sangat tipis, dan mudah dibersihkan. Sesuai namanya, teknik penyelesaian cat egg shell seperti cangkang telur. Sedikit glossy namun tidak terlalu licin. Teknik penyelesaian ini dapat menyamarkan dinding dari guratan-guratan yang mungkin akan terjadi.
  • Satin Finish, cat dengan satin finish terlihat lembut dan velvety dengan sedikit sentuhan glossy. Jenis cat seperti ini biasa digunakan untuk melapisi jendela, pintu, trim, ceiling, dan dinding interior. Layaknya bahan satin yang mengilap dan licin, penyelesaian teknik pengecatan jenis ini membuat dinding memiliki tekstur yang berkilau dan licin. Teknik ini sangat cocok diaplikasikan untuk kamar anak karena lebih awet serta sangat mudah dibersihkan.

Semoga bermanfaat!

Add comment


Security code
Refresh