CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yang Perlu Dilakukan Sebelum Mengecat

Rumah adalah istana yang paling berharga yang dimiliki oleh seseorang, sehingga wajar bila kita berusaha untuk merawat dan memperlakukannya dengan apik. Setiap orang akan rela melakukan apapun agar huniannya tampil cantik. Perawatan yang dilakukan selain memperindah juga mampu membuat rumah menjadi awet serta memiliki niali jual yang tinggi.

sebelum mengecatHal yang paling mudah untuk dilakukan dalam merawat rumah adalah dengan cara mengecat baik eksterior maupun interior. Selain murah juga sangat praktis untuk menampilkan nilai estetika pada rumah dan yang lebih efisien lagi, kegiatan mengecat dapat Anda lakukan sendiri. Karena dapat dikerjakan sendiri, maka Anda harus melakukan persiapan-persiapan berikut ini:

Ruang yang akan Anda cat harus benar-benar siap, lepas semua aksesoris yang menempel di dinding seperti lukisan. Kemudian bersihkan dinding tersebut dari debu menggunakan lap atau sapu. Pastikan Anda membersihkannya dengan sempurna hingga ke sudut-sudut yang susah dijangkau.

Kemudian, jika Ada lubang atau celah di permukaan dinding, Anda harus menambalnya menggunakan  pasta atau plester dinding. tujuannya agar permukaan dinding yang akan dicat benar-benar rata. Setelah itu bersihkan sekali lagi dengan lap atau sapu kemudian bagian yang ditambal tersebut diamplas.  

Sebelum mulai mengecat, sebaiknya dinding Anda cuci dengan air bersih secara menyeluruh. Nah, setelah kering Anda pun dapat melakukan pengecatan pada interior rumah Anda. memang agak sedikit repot tetapi dengan melakukan persiapan tersebut Anda dapat emmperoleh hasil pengecatan yang maksimal.

Add comment


Security code
Refresh