CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kreasi Mural Untuk Dinding Ruangan Rumah Anda

Dinding merupakan bagian yang membawa peran besar dalam sebuah ruangan.  Suasana dan kesan tertentu dapat tercapai melalui desain dinding, baik dari warna, motif, maupun teksturnya. Bagi Anda yang memiliki kreativitas tinggi ada baiknya jika Anda mencoba teknik mural untuk menghias dinding ruangan.

kreasi di dinding rumah

Mural atau lukisan yang biasanya banyak kita temukan dijalan-jalan ternyata bisa juga diaplikasikan untuk memperindah tampilan dinding ruangan di rumah Anda. Tidak hanya seniman yang mampu membuat mural karena cara kerjanya tidak terlalu sulit, yang dibutuhkan hanyalah kesabaran dan ketelitian Anda.

Sebelum Anda mulai mengecat dengan teknik mural, Anda harus memeriksa apakah ada bagian dinding yang mengelupas, retak, dsb. Jika ada segera ratakan dengan ampals atau Anda dapat memberikan dempul. Tujuannya adalah untuk mendapatkan gambar dengan hasil yang rata. Selanjutnya Anda dapat menentukan gambar apa yang akan Anda tampilkan pada dinding ruangan, gambar-gambar tersebut bisa Anda peroleh dengan memanfaatkan gambar-gambar digital pada computer dengan menyorotkan gambar ke dinding menggunakan proyektor digital.

Setelah gambar tercetak pada dinding, Anda sudah bisa mewarnai dengan cat tembok jenis akrilik, ikuti arah garis-garis yang terlihat pada cetakan gambar di dinding untuk diperoleh hasil yang rapi dan bagus. Agar mural dapat bertahan dalam waktu yang lama, pada tahap akhir lapisi mural dengan polyurethane.

Lukisan yang banyak ditemukan di jalanan ternyata indah juga bila diterapkan untuk dinding ruangan. Selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh