CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Langkah Mudah Mengecat Dinding Ruangan

Cat yang diaplikasikan pada dinding mampu membuat tampilan sebuah ruangan tampak berbeda. dengan cat warna kita dapat memanipulasi ruangan, misalnya kita dapat memunculkan ruangan yang terkesan lebih luas dengan warna-warna yang terang atau sebaliknya.

langkah mudah mengecat

Anda juga bisa membuat nuansa ruangan yang Anda inginkan dengan warna-warna cat pilihan Anda. Dalam pengecatan tentunya Anda menginginkan hasil yang terbaik. Oleh karena itu lakukan pekerjaan mengecat dengan tepat. Perlu Anda ketahui, Anda juga bisa melakukan pengecatan sendiri.

Agar kegiatan mengecat dapat Anda lakukan dengan mudah, berikut akan diberikan beberapa langkah yang dapat diterapkan ketika mengecat sebuah ruangan dalam rumah Anda. kita simak yuk!

  • Langkah pertama Anda harus mempersiapkan dan membersihkan permukaan dinding yang akan dicat, begitu juga untuk langit-langit (plafon).
  • Lakukan pengecatan hingga 3 lapis yang terdiri dari lapis pertama yaitu lapisan cat primer sebanyak 1 lapis, kemudian lapisan cat tembok sebanyak 2 lapis. Aplikasikan cat tembok dengan warna pilihan Anda.
  • Pentingnya memberikan cat primer pada lapisan pertama yaitu karena tembok selalu menyerap cat jika tidak dilapisi cat primer dan cat primer akan menyamarkan noda kotor serta lubang-lubang tidak merata pada dinding.
  • Lakukan pengecatan dimulai dari sudut-sudut dahulu, Anda dapat mengecat menggunakan kuas dan roller cat. Gunakan kuas berukuran 2 inci atau 3 inci untuk menjangkau area yang sulit terjangkau dengan roller cat..
  • Selanjutnya tuangkan cat secukupnya pada ember lalu Anda dapat mulai mengecat menggunakan roller cat.
  • cat lapisan ketiga sebelum cat pada lapisan kedua mulai mengering agar warna cat dapat menyatu dengan maksimal.
  • Sapukan kuas tanpa cat pada dinding yang telah selesai dicat agar cat yang menggumpal dapat diratakan. Sapukan ketika cat dalam keadaan masih basah.

Ingat, jika ada noda cat yang terciprat pada lantai sebaiknya Anda bersihkan segera dengan sikat dan air sabun kemudian dibilas dengan air bersih.

Add comment


Security code
Refresh