CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengecat Teknik Stensil Pada Lantai Keramik

lantai keramik pada rumah lama-kelamaan akan terlihat membosankan, jika itu terjadi, Anda tidak lantas harus mengganti dengan keramik yang baru karean selain memakan biaya yang cukup besar,  kegiatan mengganti keramik akan mengganggu aktivitas di rumah Anda.

cat keramik

Ada cara yang lebih praktis yang dapat Anda lakukan untuk mempercantik tampilan lantai keramik, yaitu aplikasikan cat keramik dengan teknik stensil. Teknik ini mudah dilakukan dan tidak memerlukan keahlian khusus seperti melukis, karena Anda akan menggunakan alat bantu berupa cetakan gambar.

Mengecat dengan teknik stensil dapat dilakukan tidak hanya pada lantai tetapi bisa juga di dinding dan perabotan yang lainnya. Hanya saja jenis cat yang digunakan berbeda-beda, tergantung bahan yang akan distensil.

Artikel kali ini akan menyajikan teknik stensil pada lantai keramik, alat dan bahan yang diperlukan adalah cat keramik, spon, cutter/gunting, kertas, pensil, karbon, penggaris, pola stensil, dan selotip. Lalu bagaimana cara aplikasinya?

Cara mengaplikasikan teknik stensil pada lantai:

  • Yang harus Anda lakukan pertma kali adalah membuat pola stensil. Anda bisa menggambar sendiri atau menjiplak dari buku dengan karton dan karbon.
  • Kemudian setelah gambar selesai dijiplak, Anda dapat memotong gambar tersebu tdengan guntuing atau cutter
  • Gunakan penggaris untuk mengukur jarak dari dinding. Agar gambar tampak lebih rapi.
  • Selanjutnya gunakan selotip untuk menempel gambar yang telah ditentukan letaknya.
  • Nah, kini saatnya Anda menstensil dengan menggunakan spon untuk mendapatkan efek khusus dan mengatur tebal tipisnya cat, sehingga dihasilkan gradasi warna yang indah.

Lantai terlihat tampil beda dan cantik, selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh