CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tidak Perlu Tukang Cat Untuk Mengecat Rumah

Ada cara praktis yang bisa dilakukan untuk merenovasi rumah yaitu melalui pengecatan. Selain pengerjaannya lebih cepat, mengecat juga bisa dilakukan sendiri tanpa harus menyewa tukang cat, sehingga dapat lebih menghemat biaya.

mengecat rumahMengecat ulang dinding merupakan salah satu bentuk pekerjaan renovasi rumah yang bisa kita lakukan sendiri karena tidak terlalu sulit untuk dilakukan apalagi tujuan untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih indah dan kita bisa bereksperimen dengan berbagai warna cat. Tentu sangat menyenagkan bukan?

Mengecat ruangan seperti dinding, plafon, dll dapat dilakukan sendiri layaknya tukang cat professional dan ruangan pun bisa tampil cantik. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mulai mengecat ulang ruangan rumah yaitu:

 

  • Anda harus menentukan terlebih dahulu warna cat yang akan digunakan untuk pengecatan ulang. tujuannya agar hasil pengecatan ulang dapat membuat warna ruang menjadi lebih menarik.
  • Hal-hal yang harus diperhatikan ketika akan memilih warna cat antara lain warna furnitur, warna dan motif lantai, serta aksesorisagar warna yang diaplikasikan pada dinding bisaterlihat serasi.
  • Bila warna furnitur, lantai, dan aksesori sudah cukup beragam, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih warna cat dinding yang netral. Misalnya memilih warna putih, krem, kuning muda, atau abu-abu muda.
  • Anda bisa saja memilih menggunakan warna kontras. Namun, harus sesuai dan dipertimbangkan menyangkut posisi dinding dan elemen yang ada di hadapannya.
  • Jika Anda telah memilih warna yang pas, Anda bisa mulai melakukan pengecatan. Lindungi lantai, furniture dan perabotan lainnya dengan kain atau koran agar tidak terkena noda cat yang terciprat.
  • Gunakan kuas atau roller untuk mengaplikasikan cat pada permukaan dinding. Gunakan rol untuk mengecat bagian yang luas, dan kuas untuk merapikan bagian-bagian tepian atau detail lainnya.
  • Pengecatan dapat dilakukan 2-3 lapis, hingga warna dinding terlihat rata. Setelah proses pengecatan selesai, Anda tinggal menunggu lapisan cat mengering.

Mudah kan?

Add comment


Security code
Refresh