CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Jangan Abaikan Atap Rumah, Rawatlah Dia!

Atap atau genteng merupakan salah satu elemen rumah yang tidak boleh dilupakan. Tampilan genteng yang menarik akan mempengaruhi tampak luar rumah secara keseluruhan sehingga perawatannya sangat perlu untuk dilakukan.

mengecat genteng

Seiring dengan perkembangannya, genteng tidak hanya terbuat dari tanah liat, tetapi juga dibuat dari berbagai bahan yang lain seperti keramik, beton, bahkan ada genteng metal (dari bahan zinc alum).  Perawatan genteng bisa dilakukan lewat pengecatan. Mengecat genteng sama dengan mengecat dinding hanya yang membedakan adalah jenis cat yang digunakan.

Khusus untuk mengecat genteng beton, begini caranya:

  • Terlebih dahulu bersihkan permukaan genteng dari kotoran, jamur, dll dengan sikat dan air.
  • Untuk genteng yang sudah pernah dicat sebaiknya sisa cat lama dihilangkan terlebih dahulu.
  • Lakukan pengecekan apakah ada permukaan genteng yang retak atau cacat, bila kerusakannya parah sebaiknya diganti saja gentengnya.
  • Beri minimal 2 lapis Waterproofing Wall Sealer dengan aplikasi horisontal-vertikal sebagai cat dasar yang juga berfungsi untuk mengikat partikel debu sisa pembersihan dan untuk menutup lubang pori-pori yang nantinya berpotensi rembesan.
  • Setelah lapisan sealer kering dapat dilakukan pengecatan dengan menggunakan cat khusus genteng dengan warna yang selaras dengan warna dinding rumah.  

Anda bisa bebas memilih jenis cat genteng yang banyak tersedia di pasaran. Selamat merawat genteng rumah!

Add comment


Security code
Refresh