CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Uups, Idul Fitri Sebentar lagi, Saatnya Ubah Tampilan Rumah Nih…

Wah, tak terasa hari raya Idul Fitri sebentar lagi. Saatnya untuk mengubah tampilan rumah menjadi lebih menarik. Salah satu caranya yaitu melakukan pengecatan ulang namun, apa saja ya yang harus diperhatikan ketika akan mengecat tembok rumah untuk mendapatkan hasil yang maksimal?

mengecat rumah

Mengecat tidak sulit kok, asalkan Anda tahu teknik yang tepat sehingga diperoleh hasil akhir yang sempurna. Wah, ternyata mengecat ada aturannya ya? Mulai dari langkah persiapan hingga proses pengerjaannya.

Mempersiapkan dinding

Tahap ini sangat penting sebelum Anda mengecat tembok rumah. Sebaiknya perhatikan kondisi permukaan tembok yang akan dicat ulang, bila ada permukaan tembok yang rusak segera lakukan perbaikan. Untuk mengetahui kerusakan yang terjadi periksa acian tembok apakah ada acian yang retak atau terkelupas. Periksa juga kondisi cat lama jika menggelembung atau terkelupas, perbaiki area tersebut dengan mengerok cat lama menggunakan kape. Kemudian bersihkan sisa-sisa cat dan kotoran dengan amplas. Setelah dinding siap, Anda bisa mulai mengecat.

Proses pengecatan

Tuangkan cat tembok ke dalam wadah cat secukupnya. Jika cat terlalu kental tambahkan larutan cat dan aduk hingga rata. Untuk mengaplikasikan cat, Anda dapat menggunkan kuas maupun roller (untuk mengecat permukaan yang luas). Sebelum memoles cat ke permukaan tembok sebaiknya aplikasikan terlebih dahulu cat dasar untuk hasil yang maksimal. Ketika akan mengaplikasikan cat dengan roller, sebaiknya peras roller dengan cara menekannya ke atas permukaan wadah cat bagian atas. Setelah jumlah cat pada roller berkurang, Anda bisa mulai mengecat. Sapukan cat dari atas ke bawah secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang rapi. Setelah itu tunggu hingga lapisan cat mengering. Anda bisa aplikasikan cat tembok 2-3 lapis. Untuk bagian sudut-sudut atau bagian yang sulit terjangkau oleh roller, Anda bisa menggunakan kuas. Setelah proses pengecatan selesai, biarkan lapisan cat mengering dan Anda akan melihat hasilnya.

Teknik aplikasi yang tepat, hasilnya maksimal, dan Andapun siap menyambut datangnya hari kemenangan!

Add comment


Security code
Refresh