CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Untuk Pengecatan Yang Maksimal

Mengecat adalah salah satu cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan kesan keindahan pada sebuah rumah. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar hasil pengecatan lebih maksimal dan menghasilkan apa yang Anda harapkan. 

 

 

Saat mengecat, pastikan Anda menggunakan cat sesuai dengan kebutuhan. Pada setiap kemasan cat yang baik selalu tercantum, daya sebar untuk setiap satuan cat pada sebuah bidang. Artinya adalah setiap kg/liter, cat akan menghasilkan permukaan seluas bidang tertentu. Bila  Anda sudah tahu berapa luas bidang yang akan dicat, maka Anda sudah bisa menghitung kebutuhan cat berdasarkan daya sebar pada data teknis yang tercantum pada kemasan produk tersebut.

Jangan lupa memilih merek cat yang ramah lingkungan. Saat ini banyak cat yang dijual dipasaran tidak memperhatikan kelayakan lingkungan. Cat tersebut masih menggunakan logam merkuri (Hg) dan timah hitam/timbal (Pb) sebagai salah satu bahan dasar pembuatannya. Padahal, kedua bahan itu berpotensial untuk menyebarkan uap/gas yang cukup berbahaya bila secara teratur terus dihirup oleh manusia yang tinggal di sekitarnya. Lebih parahnya lagi, cat pada tembok dapat mengelupas dan rontokannya secara tidak sengaja dimakan oleh anak-anak.

Yang juga penting untuk Anda perhatikan yaitu pilihlah produk cat dari produsen yang terbuka. Karena tidak semua perusahaan cat mencantumkan data teknis produk pada kemasannya, hanya cat-cat yang diproduksi oleh perusahaan yang ’terbuka’ atau transaparan dan terpercaya saja yang bersedia mencantumkannya. Produk berkualitas biasanya mencantumkan semua keterangan produk tersebut secara lengkap.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh