CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengecat Ulang Untuk Kesan Istimewa Saat Lebaran

Buat hari lebaran terkesan istimewa dengan menata ulang interior rumah, sepeti ruang tamu. Anda bisa ciptakan kesan yang menarik lewat pengecatan. Anda bisa ganti warna di ruang tamu dengan warna yang lebih fresh agar muncul suasana baru yang menyenangkan. 

 

 

Nah, untuk kesan istimewa dengan mengecat ulang, Anda bisa lihat beberapa tips berikut untuk hasil yang maksimal: 

  • Meminjam dari alam, tahukah anda jika alam sekitar bisa banyak memberikan ide, misalnya: kombinasi warna hijau dan coklat pada pohon, warna biru di lautan, warna-warna bunga, warna hijau buah apel, dan lain-lain.

  • Perhatikan bagian rumah yang tidak ingin di cat, setiap rumah pasti memiliki bagian yang tidak ingin di cat, misalnya, dinding dengan bata ekspos, dinding yang sudah dilapisi wallpaper, pintu/jendela dari kayu yang masih mempertahankan warna aslinya. Pilihlah warna cat yang masih bisa di harmonisasikan dengan bagian-bagian rumah Anda yang tidak ingin di cat. 

  • Inspirasi dari ruang keluarga, lihatlah ruang keluarga Anda, benda apa yang bisa menjadi inspirasi untuk memilih warna cat? Misalnya, warna sofa, warna karpet atau warna dari motif bantal dan kursi. Pilihlah warna cat yang bisa menyatu dengan benda-benda di ruang keluarga Anda. 

  • Warna terang untuk kesan lebih luas, warna-warna terang memberikan efek kesan luas pada ruang, ringan dan terbuka. Kombinasikan warna-warna ini dengan ornamen bangunan yang terkesan dinamis.

  • Warna gelap untuk kesan dramatis, warna gelap yang dimaksud bukanlah warna hitam, tapi warna-warna yang dapat menghadirkan suasana hangat, hidup, nyaman, glamor, keceriaan atau kesan etnik, misal,merah, coklat, kuning, oranye, atau ungu.

  • Menentukan warna favorit keluarga, jangan lupa, setiap individu anggota keluarga adalah pribadi yang unik dan memiliki selera yang berbeda satu sama lain. Perbedaan sifat atau karakter individual inilah yang memunculkan tantangan dalam mendesain sebuah hunian yang harmonis bagi semua anggota keluarga. 

  • Menjaga keseimbangan, warna punya peranan penting dalam kehidupan manusia. Warna pada rumah bisa membangkitkan energi dan mood atau perasaan tertentu, bahkan dapat mengekspresikan kepribadian seseorang. Warna memiliki kekuatan untuk menyembuhkan dan menyeimbangkan emosi, serta dapat menciptakan keselarasan pada ruang-ruang dalam rumah.

 

Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin!!!

 
 

 

 

Add comment


Security code
Refresh