CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengecat Pagar Besi Agar Tahan Lama

Agar pagar besi tetap menarik dan tahan lama, Anda perlu beri lapisan cahat khusus untuk besi. Ketika anak mengecat besi, Anda perlu cat dasar (primer) dan cat tutup (top coat). Untuk teknik pengecatannya, Anda bisa lihat di bawah ini: 

 

 

Besi baru (belum pernah dicat)

  • Bersihkan dengan cara mencuci dengan white spirit atau solvent kemudian di lap.

  • Hilangkan karat dan kerak dengan cara mengerok atau menggosok dengan sikat kawat atau  dan blasting kemudian dilakukan pengecatan dengan cat dasar, cat antara dan cat akhir.

 

Besi Lama (yang sudah pernah di cat)

  • Bersihkan permukaan dari kotoran, di kerok dengan sikat kawat atau sand blasting bagian cat yang telah rusak, kemudian lapisicat dasar, cat antara, setelah itu aplikasikan cat akhir.

  • Seng dan besi/baja galvanis yang permukaannya masih baru tidak memberikan pegangan secara baik untuk itu dibiarkan selama beberapa bulan atau permukaan dikasarkan dengan bahan kimia atau diberi cat dasar khusus.

  • Bersihkan permukaan dari kotoran,jika sudah pernah dicat bersihkan cat yang sudah rusak dengan cara mengerok menggunakan sikat kawat. Bagian yang telah bersih dari cat lama segera diberi cat dasar khusus.

Dengan proses pengecatan yang tepat, Anda akan peroleh hasil yang maksimal. 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh