CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cara Tepat Mengecat Tembok

Bila Anda akan mengecat sebaiknya Anda jangan mengecat pada saat kondisi tembok terkena sinar matahari langsung. Udara dan permukaan benda yang akan dicat berada pada suhu dibawah 500 Co.

 

 

Atau saat permukaan yang akan dicat mengandung gas, sedang hujan atau panas yang terlalu terik. Nah, sebelum Anda mulai mengecat sebaiknya lakukan hal-hal di bawah ini:

  • Bagian permukaan yang akan dicat harus dibersihkan terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran dan debu. Keroklah seluruh permukaan cat lama dengan amplas sampai bersih dan terlihat rata.

  • Dempullah bagian tembok yang rusak misalnya berlubang karena bekas paku. Setelah persiapan selesai, Anda bisa mulai mengecat. Jika Anda mengecat menggunakan cat campuran untuk menghasilkan warna tertentu, ada baiknya jumlah yang dicampur cukup untuk mengecat seluruh bagian. Jika sudah mengecat beberapa kali, hendaknya menggunakan kaleng lain sebagai tempat cat. Ini untuk menghindari perubahan dan ketidaksamaan warna.

  • Beri lapisan cat dasar dan biarkan sampai kering. Selanjutnya Anda dapat memberi lapisan cat warna sesuai dengan pilihan Anda. Anda bisa mengaplikasikan cat tembok sebanyak 2 lapis. Sapukan cat perlahan-lahan menggunakan kuas dengan gerakan dari atas ke bawah agar hasil pengecatan telihat rapi. Jika sudah selesai, Anda tinggal menunggu hasil aplikasi mengering.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh