CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Suasana Kamar Kost Menarik Dengan Mengecat Ulang

Ciptakan suasana kamar kost yang menarik dengan mengaplikasikan cat. Anda bisa lakukan pengecatan ulang dengan langkah-langkah seperti berikut: 

 

 

Lantai dan segala perabotan di rumah pastikan sudah dalam kondisi tertutup koran untuk menghindari tetesan cat. Pada instalasi listrik pun sebaiknya juga ditutup dengan isolasi.

Periksa dulu area dinding kamar yang hendak dicat. Pada permukaan lama, apakah cat yang lama masih dalam kondisi melekat kuat atau tidak.

Pada permukaan yang telah dicat, bersihkan dulu semua dan pastikan bersih semua bagian cat yang telah terkelupas. Bisa dengan diampelas terlebih dulu, lalu melapisinya dengan satu lapisan cat. Tunggu sampai semua permukaan kering sempurna.

Pada sisa cat lama di dinding yang telah terkelupas, biasanya debu dan kotoran yang menempel tak bisa seluruhnya dibersihkan.

Di tembok yang sebelumnya sudah ada warnanya dan kamu hendak menggantinya, pastikan Andatak salah pilih cat. Harus cat yang punya daya tutup kuat, atau bisa juga menggunakan kuas rol dalam proses pengecatan agar nampak lebih rata.

Untuk hasil akhir yang terbaik, waktu pengeringan haruslah cukup. Tak boleh terlalu cepat ataupun terlalu lama yang tentu akan mengganggu proses pengerjaan pengecatan.

Sebelum diplamir, pada tembok yang akan dicat lapisi dulu menggunakan cat dasar untuk menetralisasir PH semen. Hal ini agar pas dengan kadar PH cat. Menggunakan cat dasar/alkali resisting primerakan menjadikan cat tak mudah mengelupas. Selain itu, warna cat tak akan berubah sesuai dengan warna aslinya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh