CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Untuk Pengecatan Yang Maksimal

Lakukan langkah yang tepat untuk mendapat hasil pengecatan yang baik. Anda bisa lihat beberapa tips berikut:

 

 

Persiapkan tembok. Jika Anda akan mengecat untuk tembok baru, Anda harus menunggu tembok tersebut benar-benar kering. Biasanya tembok baru yang akan dicat telah berusia 28 hari karena pada saat itu tembok memiliki kelembapan kurang dari 16% sehingga derajat keasamannya tidak tingga dan hal ini mampu memberikan hasil pengecatan yang sesuai denagn warna cat pada kemasan.

Berikan zat anti-alkali pada permukaan tembok yang akan dicat, terutama untuk tembok baru. Jika tembok itu sudah lama, pakailah wall sealer. Tunggu zat pelapis ini benar-benar kering. Anda dapat memberi waktu pengeringan antara 2-3 jam.

Kemudian cat yang akan diaplikasikan diaduk hingga rata dan sempurna. Selanjutnya Anda dapat sapukan ke dinding, sapukan cat sebanyak 2 lapisa yang pertama sebagai cat dasar sedangkan yang kedua sebagai penutup pori-pori dinding yang masih terbuka sekaligus meratakannya. Alat aplikasi yang Anda gunakan sebaiknya i roll set berbulu halus dan pendek, jangan menggunakan rol dari bahan sponge.  Setelah itu, biarkan dinding yang baru saja dicat mengering dan lihat hasilnya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh