CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk, Membuat Dinding Tampak Menarik Dengan Teknik Dekoratif!!!

Membuat dinding tampil menarik dapat Anda lakukan lewat aplikasi cat. Namun, dibutuhkan kreativitas untuk menciptakan kesan yang unik dan berbeda. Anda bisa mengolah cat tembok dengan teknik dekoratif sehingga dapat menghasilkan efek-efek yang memikat pada permukaan dinding.

teknik mengecat

Mengecat dengan teknik dekoratif tidak terlalu sulit kok, Anda dapat mengerjakannya sendiri. Alat aplikasi yang digunakan pun sederhana, bahkan ada cat yang sudah merupakan cat dekoratif sejak dari kemasannya. Nah, berikut adalah teknik pengecatan dekoratif yang bisa Anda lakukan sendiri:

  • Teknik Combing

Teknik dekoratif jenis ini membutuhkan kreativitas saat membuat pola. Alat yang digunakan adalah sisir karet, cara pengerjaannya mudah yaitu goreskan sisir di atas cat yang masih basah. Nah, goresan tersebut akan menghasilkan efek yang sesuai dengan arah tarikan sisir. Polanya bisa bergelombang satu arah atau saling bertabrakan. Pilih warna yang berbeda dengan cat dasarnya, agar saat sisir ditarik cat dasar akan terlihat jelas. Anda bisa mengaplikasikan teknik ini misalnya pada area kamar tidur, poleskan pada salah satu bidang dinding. Dengan demikian, kamar akan tampil lebih menarik dan tidak membosankan.

  • Teknik Ragging

Anda bisa menghasilkan teknik ini hanya dengan menggunakan sepotong kain. Caranya, pada permukaan dinding yang telah dicat, tempel kain yang telah dicelupkan ke dalam cat dengan ditepuk-tepuk. Hasilnya adalah efek lipatan-lipatan kain yang membentuk corak tertentu. ketebalan corak tergantung pada kreativitas dan keinginan Anda. Teknik ini bisa Anda terapkan di ruang tamu untuk membuat tampilan area ini semakin enek dipandang serta mampu menarik perhatian setiap orang yang datang berkunjung.

Dengan teknik dekoratif, Anda bisa membuat dinding tampil lebih atraktif. Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh