CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Siapkan Permukaan Tembok Sebelum Mengecat!!!

Mengecat untuk memperindah tampilan interior sebuah rumah adalah cara paling mudah yang dapat Anda lakukan. Cara mengaplikasikannya pun tak terlalu sulit, Anda bisa mengerjakan sendiri tanpa harus meminta bantuan tukang cat professional.

mengecat

Namun, bukan berarti tidak aturan yang harus Anda perhatikan pada saat mengecat. Untuk hasil yang maksimal, Anda harus menggunakan cara yang tepat sehingga tidak memunculkan masalah di kemudian hari. Selain itu, kualitas cat, alat aplikasi, dan kondisi permukaan tembok yang akan dicat juga memegang peran penting pada hasil akhir pengecatan. 

Untuk itu, ketika akan mengecat, sebaiknya Anda pastikan tembok telah benar-benar siap. Mengecat tembok baru dan tembok lama tentu berbeda. Nah, berikut kita bahas sama-sama:

Untuk Tembok Baru

Khusus untuk tembok baru, tembok tersebut benar-benar kering (minimal 30 hari). Apabila tembok telah benar-benar kering, pastikan kotoran-kotoran dan debu yang mungkin melekat pada tembok dibersihkan dahulu, dengan diamplas atau dicuci dengan spon dan air. Untuk tembok luar tidak dianjurkan memakai plamur. Tembok yang telah benar-benar kering tersebut dapat langsung di cat dengan satu atau dua lapis cat tembok.

Untuk Tembok Lama/telah dicat sebelumnya

Bersihkan cat lama agar lapisan cat tidak terjadi mengelupas dikemudian hari. Selain cara tersebut, Anda bisa menggunakan Wall Sealler untuk melapisi cat lama pada tembok tersebut. Hal ini digunakan supaya tidak terjadi kontak langsung antara cat lama dengan cat baru. Sebab apabila terjadi kontak langsung terutama jika kualitas cat yang digunakan berbeda, maka akan terjadi pengelupasan.

Selamat mengecat!!!

Add comment


Security code
Refresh