CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dengan Teknik Dekoratif, Dinding Pun Terlihat Cantik!!!

Membuat interior terlihat cantik bisa Anda lakukan lewat kreasi pada dinding-dindingnya tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Anda bisa mensiasatinya menggunakan cat. Aplikasikan cat dengan teknik dekoratif dan temukan kesan yang berbeda.

teknik dekoratif dinding

Mengecat dengan teknik dekoratif dapat Anda kerjakan sendiri dengan membuat efek-efek yang menarik. Ada beberapa teknik mengecat dekoratif yang bisa Anda lakukan untuk memperindah dinding ruangan diantaranya yang paling sering ditemukan yaitu sponging, ragging, dan stanclling.  

Teknik Sponging dan Ragging

Sponging yaitu teknik mengecat dengan menyapukan spons sedangkan ragging menggunakan kali atau lap. Bila Anda akan menggunakan teknik ini,  Anda harus tentukan dulu skema warna yang Anda Inginkan. Teknik dekorasi Ini memerlukan dua warna cat untuk dasar dan dekorasinya. Cara aplikasinya yaitu,warnai dinding dengan cat seperti biasa, biarkan hingga kering, jika cat dasar sudah dikerjakan dan siap. Anda bisa celupkan spons atau lap ke dalam cat yang berwarna lebih muda. Usapkan pada dinding hingga berhasil mendapatkan efek yang Anda Inginkan.

Teknik Stannclling

Teknik ini dipilih untuk membuat atau mencetak motif sehingga dinding tampak seperti dilapisi wallpaper. Cara aplikasinya yaitu, buat pola cetakan motif yang Anda inginkan pada kertas yang agak tebal. Letakkan pola tersebut pada dinding dan sapukan cat di atasnya dengan kuas atau spray gun. Anda bisa membuatnya disepanjang permukaan dinding.

Dinding tampil indah, Andapun semakin senang berada di dalamnya!!!

Add comment


Security code
Refresh