CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mengecat Kayu Dengan Kuas

Tahapan-tahapan mengecat kayu dengan menggunakan kuas sebagai berikut :

 

Tips mengecat kayu dengan kuas

 

  • Haluskan bahan kayu yang akan dicat dengan amplas agak kasar agar permukaan kayu bersih dari kotoran, seperti semen, bekas cat tembok.
  • Beri lapisan cat dasar kayu (berwarna putih) satu kali. Gunakan cat dasar kayu yang berkualitas. Cat dasar kayu jarang didapat di toko material bangunan kecil, biasanya ada di toko-toko yang besar.
  • Setelah dicat dasar, tunggu 1 hari lalu lapisi dengan plamur kayu berkualitas baik, atau merek yang sama, menggunakan kapek kayu.Tutup seluruh permukaan kayu sehingga pori-pori kayu tidak tampak lagi. Sebelumnya harus diamplas untuk menghaluskan lapisan cat dasar yang kasar (jangan terlalu keras) mengamplasnya.
  • Setelah plamur kayu kering (biasanya 1 hari), kemudian lapisi lagi dengancat dasar yang agak encer. Setiap mengencerkan cat gunakan pengencer yang berkualitas.
  • Selanjutnya setelah lapisan cat dasar kedua sudah kering (1 hari), gosok dengan amplas halus sampai rata dan licin. Jika masih terlihat pori-pori kayu lapisi lagi dengan plamur yang dicampur cat dasar, dan amplas lagi jika sudah kering.
  • Berikutnya, setelah lapisan cat dasar kedua sudah diamplas sampai rata dan halussertatidak tampak  pori-pori kayu, maka sudah siap dicat dengan cat kayu berwarna (sesuai selera). Untuk lapisan pertama, lakukan pengecatan dengan cat agak encer. Untuk lapisan kedua lakukan jika cat sudah kering (1 hari) dengan cat agak kental, dan sebelumnya diamplas selewat menggunakan amplas paling halus.

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh