CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengecat Dinding Eksterior Dengan Tepat

Untuk mengecat dinding eksterior pastikan kondisi dinding benar-benar kering. Anda bisa mengukur dengan protimeter untuk mengetahui kelembaban dinding. 

 

Mengecat Dinding Eksterior Dengan Tepat

 

Selanjutnya, Anda bisa lapisi dinding menggunakan cat dasar. Setelah kering Anda bisa aplikasikan cat khusus eksterior. Umumnya, cat eksterior dibuat dari bahan acrylic sehingga lebih tahan terhadap cuaca. Untuk warna cat eksterior juga penting Anda perhatikan. Karena pada cat eksterior, warna berpengaruh pada ketahanan warna cat itu sendiri.   

Untuk warna yang berasal dari pewarna organik biasanya kurang tahan terhadap cuaca ekstrim sehingga warna cepat memudar, warna dari unsur organikbiasanya warna merah cerah, oranye cerah, serta warna ungu cerah. Jika Anda memang memutuskan warna dari unsur organik tersebut usahakan gunakan alkali solvent base sebagai lapisan dasarnya sebelum pengecatan dimulai.

Sebagai langkah terakhir pengecatan adalah ikuti petunjuk penggunaan cat dari produk yang Anda pakai. Berikan bahan pengencer cat Anda sebanyak yang dianjurkan serta pergunakan air bersih sebagai bahan pencampurnya. Hindari pengecatan pada saat panas terik matahari atau pada saat hujan.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh