CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mengecat Dinding Eksterior

Memilih cat untuk ekseterior sebaiknya harus hati-hati. Hal ini karena bagian eksterior bersentuhan langsung dengan cuaca. Jangan sampai Anda salah memilih cat karena akan membuat keindahan dinding rumah Anda dan proses pengecatan menjadi sia-sia. 

 

Tips Mengecat Dinding Eksterior

 

Nah, untuk Anda yang berencana mengecat tembok eksterior  Anda bisa lihat beberapa tips berikut.  

Cara mengecat pada tembok eksterior baru tentu berbeda dengan tembok eksterior yang lama. Tembok baru masih penuh dengan pori-pori yang bisa mengisap cat. Sebaiknya terlebih dahulu dilapisi dengan cat dasar atau alkali resisting primer.  Setelah dilapisi, permukaan tembok akan menjadi lebih halus, rata, dan siap untuk dicat.

Sedangkan pada tembok eksterior lama, Anda bisa dengan mengerok cat lama terlebi dahulu. Selanjutnya amplas seluruh permukaan tembok hingga sisa-sisa cat lama terkikis habis. Lalu bersihkan dengan lap basah dan keringkan.Setelah itu, Anda bisa terapkan cat dasar.

Kemudian, campurkan cat eksterior dengan air sebanyak 10 persen dari jumlah cat. Aduklah hingga tercampur rata. Tuangkan dalam bak untuk mengecat. Celupkan roller ke dalam cat, lalu gulirkan roller pada permukaan hingga cat tak menetes. Untuk tahap akhir, sapukan cat pada permukaan tembok.

Gunakan kuas untuk mengecat pinggiran tembok atau lis. Setelah lapisan pertama mengering (2-3 jam), lanjutkan mengecat lapisan kedua di atas lapisan pertama.

Mengecat tembok dengan satu warna sebaiknya dikerjakan dalam satu kali pengerjaan. Sebelum cat terpoles di seluruh permukaan tembok, jangan berhenti agar hasilnya tak membuat warna tampil berbeda.

Ingat, untuk mengecat tembok bagian luar Anda wajib menggunakan cat khusus eksterior. 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh