CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Biru Bantu Penyembuhan Pasien Rumah Sakit

Warna biru merupakan salah satu warna yang memiliki karakter yang bisa dijadikan sebagai terapi untuk membantu proses penyembuhan. Karena itu, sama halnya dengan warna hijau, biru juga banyak diaplikasikan pada rumah sakit.

Warna biru mempunyai frekuensi yang tinggi dan bersifat dingin, sehingga cocok untuk penyembuhan. Beberapa metode dipakai untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik seperti farmakologi dan non farmakologi. Terapi warna biru adalah salah satu bentuk penyembuhan non farmakologis. Itulah mengapa, untuk mempercepat masa pemulihan pasien, rumah sakit banyak menggunakan warna biru terutama pada kamar rawat inap.

Warna biru akan membantu pasien untuk lebih tenang dan menjadi mudah tidur sehingga akan membuat psikologi pasien kian membaik. Umumnya, warna biru dari gradasi apapun mampu memancarkan efek yang menenangkan. Sehingga untuk membantu proses penyembuhan, bisa menggunakan warna biru baik muda atau biru tua. Namun, untuk warna biru muda memliki tampilan yang terang yang dapat menciptakan nuansa atraktif.

Pada kamar rawat inap rumah sakit, bisa dicoba dengan mengaplikasikan warna biru tua. Warna ini akan memberi tampilan teduh yang menentramkan. Biru tua bisa diaplikasikan pada semua bidang dinding kamar atau dapat pula menghadirkan warna senada pada aksesoris seperti tirai. Untuk membuat biru tua tetap terlihat terang, maka dapat dipadukan dengan warna lain misalnya warna putih.

Putih biasanya digunakan pada temapt tidur dan juga perlengkapannya seperti sprei, bantal serta bed cover.  Warna putih akan menambah kesan tenang yang menyegarkan. kamar rawat inap rumah sakit pun terlihat lebih bersih, rapi, dan sehat. Kondisi kamar seperti ini akan membuat pasien merasa nyaman dan mempercepat masa pemulihannya.

 

Add comment


Security code
Refresh