CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Dingin Untuk Kamar Rawat Inap Rumah Sakit

Warna-warna dingin merupakan pilihan untuk mendesain kamar rawat inap rumah sakit. Warna dengan tone dingin mampu memberi  nuansa kesejukan yang menangkan, sehingga mampu mendorong pasien beristirahat dengan nyaman.

Selain itu, paduan warna dingin juga akan membantu masa pemulihan atau penyembuhan pasien. Itulah mengapa, tak jarang kamar rawat inap pada rumah sakit banyak yang didesain menggunakan paduan warna-warna dingin. Salah satu warna yang menjadi pilihan tepat diaplikasikan pada kamar rawat inap yaitu warna hijau.

alt

Hijau adalah sebuah warna yang berasal dari kelompok warna dingin. Sama dengan warna biru, hijau memiliki nuansa sejuk yang sering digunakan untuk mendukung proses penyembuhan pasien. Warna hijau memiliki karakter alami, segar, dan membawa kesan yang membuat seseorang menjadi rileks serta santai. Dengan begitu, kamar rawat inap yang didesain menggunakan warna hijau akan membuat pasien merasa tenang.

Paduan warna hijau bisa diterapkan pada hampir di seluruh elemen kamar. Aplikasikan warna hijau pada semua permukaan dinding dan juga plafond. Paduan tersebut akan membuat kamar rawat inap rumah sakit tampak teduh, memberi sensasi kesegaran yang menenangkan serta membuat pikiran menjadi rileks. Sehingga mendorong pasien beristirahat dengan nyaman yang akhirnya mempercepat masa pemulihan.

Untuk menyeimbangkan suasana, padukan hijau dengan warna krem yaitu lewat keberadaan tempat tidur, meja konsol, tirai, sprei, dan bantal-bantal. Warna krem juga berlaku untuk bagian lantai serta sofa tunggu yang dibalut menggunakan pelapis warna hijau.

Add comment


Security code
Refresh