CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Warna Kamar Rawat Inap Anak-Anak

Untuk memberi kesan nyaman dan tetap menyenangkan, biasanya kamar rawat inap untuk pasien yang masih berusia anak-anak didesain berbeda dengan kamar rawat inap pasien dewasa. Pada kamar rawat anak-anak umumnya ditata dengan suasana yang ceria namun tetap memberi rasa nyaman dan tenang.

Pada kamar rawat inap pasien anak-anak, paduan warna yang diaplikasikan lebih cerah. Karena, warna cerah merupakan warna yang mampu memberi sentuhan menyenangkan yang dapat menaikkan mood anak-anak. Sehingga ia akan tetap merasa senang saat menjalani proses penyumbuhan di rumah sakit. Paduan warna yang pas untuk kamar rawat inap anak-anak diantaranya yaitu warna hijau cerah.

alt

Warna tersebut tak hanya akan memunculkan kesan segar yang membuat pikiran menjadi rileks tetapi juga dapat membawa atmosfir menyenangkan yang membuat anak tak merasa bosan. Hal tersebut nantinya akan membantu mempercepat proses penyembuhan. Untuk membuat kamar rawat inap tampil nyaman dan pas dengan nuansa anak-anak, untuk menerapkannya bisa dikombinasi dengan warna oranye dan putih.

Terapkan warna oranye tepat di bagian belakang kepala tempat tidur. Agar tetap membuatkamar terlihat berkonsep karakter anak-anak, ada baiknya dinding berwarna oranye tersebut diberi lukisan mural bergambar kartun atau pemandangan, serta hewan-hewan lucu seperti bintang laut, ikan, atau kupu-kupu.

Untuk bagian dinding lainnya, dapat diterapkan warna putih untuk memberi kesan yang nyaman. Sedangkan, warna hijau cerah bisa diterapkan pada kursi atau sofa tunggu, dan tirai. Untuk tempat tidur, sprei, dan bantal-bantal dapat dibalut menggunakan warna putih.

Add comment


Security code
Refresh