CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Dokter Anak Yang Menyenangkan

Tak hanya kamar rawat inap yang perlu diperhatikan desainnya, tetapi ruang dokter juga penting dibuat dengan kesan yang nyaman. Sama halnya dengan kamar rawat inap anak, untuk ruang dokter anak, perlu juga ditata menggunakan warna-warna cerah.

Hal tersebut akan mendukung kesan ceria yang membuat anak merasa senang meskipun sedang berada di rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ataupun perawatan. Warna-warna ceria yang bisa digunakan untuk mendesain ruang dokter anak misalnya warna oranye yang memiliki nuansa semarak serta hangat.

alt

Warna ini dapat diterapkan pada ruang dokter anak dengan disandingkan bersama warna-warna netral. Oranye pas jika digunakan sebagai aksen yang menghidupkan suasana ceria yang menyenangkan. Warna oranye pada ruang dokter anak dapat dihadirkan misalnya pada furnitur kursi dokter dan kursi untuk pasien.

Sedangkan pada elemen pembentuk ruangan bisa disapukan warna putih yaitu pada seluruh sisi dinding, plafond, dan lantai. Sehingga, oranye terlihat menonjol dan mampu menjadi aksen yang membuat Susana tampak ceria sekaligus menarik. Untuk menambah nuansa menyenangkan yang nyaman, bisa disisipakan warna hijau.

Misalnya pada meja dokter atau laci-laci tempat penyimpanan berkas. Dengan begitu, ruang dokter anak tak hanya tampil dengan nuansa keceriaan yang identik dengan karakter anak tetapi juga menarik dan pastinya nyaman.

Add comment


Security code
Refresh