CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hijau Cerah Berpadu Kuning Pas Untuk Kesan Semangat Di Kelas

Untuk meningkatkan rasa nyaman dan semangat anak ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kondisi kelas yang digunakan. Pastikan suasana kelas dapat menunjang aktivitas yang berlangsung di dalamnya.

Cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk membuat anak senang dan betah saat belajar di kelas adalah dengan mengaplikasikan warna yang mampu memberi sentuhan kenyamanan serta mendongkrang semangatnya. Nah, warna yang bisa dipilih adalah warna hijau muda cerah. Warna ini pas untuk mendesain ruang kelas sekolah dasar (SD).

Karena cerahnya warna hijau yang satu ini dapat membawa nuansa segar yang ceria yang sesuai dengan karakter anak-anak tingkat sekolah dasar. Selain itu, warna-warna terang seperti warna hijau muda mampu membantu perkembangan saraf motorik anak sehingga anak akan menjadi lebih atraktif, aktif, dan tumbuh dengan baik.

Untuk membuat suasana semakin menyenangkan, warna hijau muda dapat dihadirkan dengan memadukan dengan warna kuning. Keberadaan warna kuning akan membantu anak untuk berkonsentrasi ketika sedang mengikuti aktivitas belajar. Selain itu, warna kuning juga bisa menjadi warna yang menyenangkan serta memunculkan nuansa menarik sehingga anak-anak merasa betah.

Pada dinding ruang kelas bisa Anda balurkan warna hijau muda. Sebaiknya warna ini diterapkan pada seluruh bagian dinding. Dengan begitu, suasana tampak nyaman, segar, memberikan rasa fresh pada pikiran. Warna hijau dapat terapkan hanya pada bagian dinding, sedangkan untuk elemen pengisi dapat dibalut menggunakan warna kuning.

Cipratkan warna kuning pada kursi / bangku untuk memberi sentuhan yang membuat anak-anak merasa senang dan juga lebih kreatif. Agar tampak seimbang, Anda bisa tambahkan warna coklat yaitu pada meja, lemari atau rak buku dan warna abu-abu untuk bagian lantai.

Nah, suasana ruang kelas tampak menyenangkan dan memberi rasa nyaman. Mereka pun siap menyerap ilmu yang disampaikan oleh guru. 

Add comment


Security code
Refresh