CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Menyenangkan Di Ruang Kelas Dengan Paduan Warna Cerah

Warna yang diaplikasikan pada ruang kelas mampu memberikan pengaruh terhadap pembentukan kesan serta suasana. Warna-warna yang digunakan tersebut juga dapat mempengaruhi mood anak-anak pada saat beraktivitas di dalamnya .

Misalnya pada ruang kelas taman kanak-kanak (TK), ruang kelas untuk tingkat pendidikan dasar ini lebih pas jika menggunakan warna-warna cerah. Aplikasi warna cerah mampu mendorong anak untuk lebih atraktif, kreatif, dan bersemangat. Warna-warna cerah juga bisa menciptakan kesan keceriaan yang menyenangkan. Hal ini sesuai dengan karakter anak yang selalu riang, sehingga meraka akan merasa senang ketika melakukan aktivitas di ruang kelas.

Namun, yang perlu diingat adalah warna-warna cerah tersebut harus ditata dengan tepat agar memberikan rasa nyaman. Paduan warna cerah yang bisa digunakan untuk mendesain ruang kelas TK diantaranya yaitu warna hijau muda. Warna ini memiliki tone cerah tetapi lembut dan memberikan sentuhan kesegaran yang menyenangkan. Warna hijau ini dapat pula membentuk nuansa terang yang mendorong anak menjadi ceria.

Agar terlihat selaras, warna hijau bisa dikombinasikan misalnya dengan warna krem. Padupadan warna hijau muda dan warna krem dapat dilakukan pada bagian dinding. Aplikasikan warna hijau muda pada satu bidang dinding, sementara untuk dinding sisanya dapat dibingkai menggunakan warna krem. Warna krem juga berlaku untuk bagian lantai dan plafond. Suasana yang dibentuk membuat penghuni merasa nyaman dan menciptakan kesan terang pada ruang kelas.

Untuk lebih atraktif, pada elemen pengisi seperti kursi dan meja dapat Anda sisipkan warna-warna cerah lain seperti kuning, oranye, atau biru muda. Dengan begitu, ruang kelas pun terkesan lebih semarak, mendorong anak menjadi lebih kreatif, dan bersemangat. Warna-warna tersebut juga dapat sekaligus membantu tumbuh kembang anak pada usia TK tersebut.

 

Add comment


Security code
Refresh