CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Cerah Untuk Kesan Semangat Di Sekolah

Munculkan kesan yang mampu membangkitkan semangat serta membuat anak-anak merasa betah ketika berada di sekolah. Hal tersebut salah satunya dapat diciptakan lewat paduan warna yang diaplikasikan pada sekolah.

Hmmm…untuk sekolah dasar biasanya warna yang diterapkan adalah warna yang mampu memunculkan kesan ceria yang dapat mewakili karakter anak-anak usia sekolah dasar (SD). Dengan begitu, suasana yang tercipta akan membuat anak merasa nyaman dan pastinya memberi sentuhan yang juga membantu mereka untuk lebih aktif dan bersemangat dalam menyerap pelajaran yang disampaikan oleh guru mereka.

alt

Untuk itu, aplikasi warna menjadi salah satu unsur yang harus diperhatikan ketika akan mendesain sekolah khususnya sekloah dasar atau taman kanak-kanak. Sebaiknya warna yang digunakan adalah warna-warna yang memiliki tone cerah yang dapat meunculkan kesan ceria, penuh semangat, dan mendorong anak menjadi lebih atraktif.

Paduan warna cerah bisa diaplikasikan tak hanya pada interior kelas, tetapi fasade sekolah juga perlu dihias dengan warna yang membuat suasana tampak mengasyikkan dan pastinya menarik. Warna yang pas untuk desain sekolah diantaranya yaitu warna merah, kuning, oranye, dan hijau citrus yang nantinya membuat suasana tampak segar, menaikkan mood anak untuk belajar, serta meningkatkan konsentrasi.

Selain itu, warna biru muda cerah juga bisa menjadi pilihan pas untuk mendesain sekolah dasar. Warna ini akan memberi sentuhan kesejukan namun tetap membangkitkan semangat. Warna biru dapat dikombinasikan dengan warna cerah lainnya agar suasana terlihat atraktif, penuh semangat. Tetapi pastikan paduan tersebut pas dan harmonis.

Add comment


Security code
Refresh