CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Terkesan Semangat Dengan Warna Cerah Di Ruang Kelas

Warna sangat mempengaruhi kesan serta suasana saat diaplikasikan pada interior, termasuk ruang kelas. Dengan pilihan warna yang tepat, maka ruang kelas akan menjadi tempat yang menyenangkan dan membuat siswa/murid merasa bersemangat untuk belajar.

Karena itu, aplikasi warna pada ruang kelas perlu dipertimbangkan dengan cermat. Terlebih lagi pada ruang kelas sekolah dasar, warna yang dipakai haruslah mampu memunculkan suasana keceriaan yang sesuai dengan karakter anak-anak. Selain itu, warna yang diaplikasikan juga sebaiknya bisa memberi sentuhan yang mendorong mereka lebih bersemangat.

alt

Pada ruang kelas sekolah dasar warna yang biasanya digunakan adalah warna-warna cerah. Hal tersebut karena warna cerah memiliki karakter semarak, gembira, dan membuat suasana terlihat hidup. Selain itu, warna cerah pun mampu membawa atmosfir semangat yang atraktif. Lewat permainan warna cerah, maka anak-anak sekolah dasar akan menjadi semakin kreatif serta cerdas.

Gunakan paduan warna cerah untuk menata ruang kelas. Seperti warna ungu muda atau ungu pastel yang lebih jika diaplikasikan pada dinding ruangan. Sehingga, ruang kelas akan terlihat terang, lembut namun tetap tampil hidup. Suasana yang menyenangkan dapat dibuat semakin terasa di ruang kelas dengan mengkombinasikan warna cerah lainnya.

Misalnya warna kuning, biru, dan merah yang bisa diterapkan pada kursi-kursi atau lewat keberadaan hiasan dinding serta madding kelas. Untuk meja dapat disisipkan warna coklat agar ruang kelas terkesan lebih nyaman. Suasana yang tercipta lewat paduan warna-warna cerah akan membuat kegiatan belajar menjadi menyenangkan dan penuh semangat.

Add comment


Security code
Refresh