CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kuning Untuk Ruang Kelas Yang Penuh Semangat

Warna kuning pas sekali jika digunakan untuk mendesain ruang kelas, khususnya untuk sekolah dasar dan taman kanak-kanak. Dengan paduan warna kuning, maka ruang kelas akan tampil penuh semangat dan membuat anak-anak menjadi lebih berkonsentrasi.

Ya, menciptakan suasana yang mampu mendukung aktivitas belajar mengajar salah satunya dipengaruhi oleh warna. Karenanya, harus dipertimbangkan dengan cermat warna yang akan diaplikasikan. Jika salah menerapkan warna, maka ruang kelas bisa memunculkan kesan yang justru membuat siswa/murid merasa malas untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.

alt

Untuk ruang kelas pada sekolah dasar dan taman kanak-kanak, warna kuning bisa menjadi ide tepat untuk diaplikasikan. Warna ini selain terlihat menarik, juga mampu membangkitkan semangat dan mendorong anak-anak menjadi kreatif, penuh konsentrasi, dan cerdas. Terapkan warna kuning sebagai warna utama di ruang kelas agar kesan atraktif dapat tercipta.

Sapukan kuning di seluruh sisi dinding ruang kelas. Paduan kuning dapat Anda buat seimbang dan tetap memberi rasa nyaman dengan memadukan putih pada plafond dan warna abu-abu di bagian lantai. Selanjutnya, Anda bisa bermain menggunakan warna-warna cerah lainnya pada elemen pengisi ruangan agar kesan yang terbentuk semakin menyenangkan.

Misalnya, dengan menghadirkan merah dan hijau pada mading kelas atau aksesoris kelas. Dan biru lewat keberadaan meja guru, serta warna hitam untuk kursi-kursi. Hmmm…suasana kelas tampak semarak dan pastinya memunculkan suasana menyenangkan yang dapat meningkatkan keinginan anak untuk belajar.

Add comment


Security code
Refresh