CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Cerah Untuk Ruang Kelas Sekolah Dasar Yang Menyenangkan

Untuk memberi rasa nyaman di ruang kelas, warna yang diaplikasikan perlu untuk diperhatikan. Karena, warna mampu membentuk kesan serta suasana pada sebuah ruangan, termasuk ruang kelas. Sehingga, aplikasi warna yang tepat merupakan hal yang penting.

Ya, untuk kesan yang mampu memberi rasa semangat dan senang di ruang kelas, sebaiknya pilih aplikasi warna yang dapat memunculkan suasana tersebut. Misalnya, untuk sekolah dasar warna yang tepat digunakan adalah warna dengan tone cerah. Karena, warn-warna tersebut bisa menciptakan nuansa keceriaan sekaligus meningkatkan semangat, dan konsentrasi belajar.

alt

Ruang kelas sekolah dasar diantaranya didesain menggunakan warna cerah seperti kuning. Warna ini pas sekali digunakan untuk menstimuli saraf anak. Dengan begitu, ia akan menjadi atraktif, kreatif, dan merasa senang untuk mengikuti kegiatan belajar. Selain itu, warna kuning juga mampu mendorong anak lebih cerdas serta meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Warna kuning untuk ruang kelas sekolah dasar dapat diterapkan sebagai warna utama yang dominan. Sehingga, kesan penuh semangat dan menyenangkan kuat terasa di ruang kelas. Aplikasikan kuning pada semua bagian dinding. Untuk menetralisir nuansa kuning yang berlebihan, ada biaknya jika dipadukan dengan warna netral seperti putih atau krem.

Putih berlaku untuk elemen plafond, sedangkan krem dapat diterapkan di bagian lantai. Untuk elemen pengisi ruang, bisa dihadirkan warna-warna cerah yang lain misalnya biru, hijau citrus oranye, atau merah. Warna-warna tersebut dapat diterapkan yaitu pada meja, kursi, rak buku, serta beberapa hisan dinding dan perlengkapan yang mendukung aktivitas belajar.

Add comment


Security code
Refresh