CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Ruang Kelas Yang Menyenangkan

Ruang kelas sekolah dasar biasanya didesain dengan kesan yang menyenangkan yang mampu membuat anak-anak merasa betah. Itulah mengapa, ruang kelas sekolah dasar banyak dibalut menggunakan warna cerah.

Warna-warna cerah merupakan kelompok warna yang memiliki kesan ceria dan mampu membangkitkan semangat. Warna cerah juga melambangkan kegembiraan, sehingga menjadi pilihan tepat untuk mendesain ruang kelas pada sekolah dasar. Karena, nuansa yang dipancarkan warna tersebut sesuai dengan karakter anak sekolah dasar yang riang.

alt

Tak hanya itu, warna cerah juga mampu membangkitkan mood anak untuk senang belajar, atraktif, dan berkonsentrasi. Warna ini pun baik untuk mendukung tumbuh kembang anak menjadi positif. Hmmm…untuk ruang kelas, warna cerah yang pas digunakan misalnya warna hijau muda. Ya, warna hijau muda membuat ruangan terlihat terang dan memberi rasa segar yang menyenangkan.

Warna tersebut dapat diaplikasikan sebagai warna utama yang dikombinasikan warna coklat agar ruangan terkesan nyaman. Permainan warna hijau muda dapat dilakukan pada bagian dinding. Sebaiknya, warna ini diterapkan di seluruh sisi dinding untuk memperoleh efek terang yang memunculkan sensasi kesegaran, dengan begitu saat belajar terasa asyik.

Sedangkan, warna coklat bisa diterapkan lewat keberadaan meja dan kursi-kursi atau rak buku. Untuk mendukung ruang belajar sekolah dasar yang menyenangkan, tak ada salahnya jika pada dinding dibuat lukisan mural bergambar bunga-bunga, kartun, atau deret angka menggunakan warna-warna cerah seperti oranye, merah, dan biru.

Add comment


Security code
Refresh