CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Semangat Untuk Ruang Kelas

Dengan pilihan warna yang tepat, maka ruang kelas akan menjadi tempat yang menyenangkan dan membuat siswa/murid merasa bersemangat untuk belajar. Karena itu, aplikasi warna pada ruang kelas perlu dipertimbangkan dengan cermat.

Terlebih lagi pada ruang kelas sekolah dasar, warna yang dipakai haruslah mampu memunculkan suasana keceriaan yang sesuai dengan karakter anak-anak. Selain itu, warna yang diaplikasikan juga sebaiknya bisa memberi sentuhan yang mendorong mereka lebih bersemangat. Saat ini, beberapa sekolah telah tebuka dengan memilih warna-warna cerah untuk mendesain bangunan sekolah, termasuk ruang kelas.

alt

Warna-warna cerah akanmembuat anak-anak bersemangat, juga dapat memotivasi kemauan belajar mereka. Selain guru, teman dan perangkat kelas yang memadai, kelas sangat mempengaruhi anak untuk belajar.Warna-warna yang memikat ini juga dapat mendukung proses belajar anak. Warna-warna ceria dapat meningkatkan konsentrasi dan membuat anak semangat belajar.

Bahkan sekarang ini beberapa sekolah mengijinkan kehadiran mural di area dinding bangunan mereka. Hal ini sebagai sarana untuk mengapresiasikan minat murid terhadap seni gambar. Perasaan betah yang di timbulkan dari sebuah gedung yang berwarna-warni dapat mempengaruhi tumbuh kembang siswanya.

Ya, menciptakan suasana yang mampu mendukung aktivitas belajar mengajar salah satunya dipengaruhi oleh warna. Karenanya, harus dipertimbangkan warna yang akan diaplikasikan. Jika salah menerapkan warna, maka ruang kelas bisa memunculkan kesan yang justru membuat siswa/murid merasa malas untuk mengikuti kegiatan belajar.

Add comment


Security code
Refresh