CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Untuk Ruang Kelas

Untuk suasana nyaman dan menyenangkan di ruang kelas, perlu diperhatikan warna-warna yang diaplikasikan. Karena, warna memiliki peran penting dalam membentuk kesan pada sebuah ruangan, termasuk ruang kelas.  

Untuk kesan yang mampu memberi rasa semangat dan senang di ruang kelas, sebaiknya pilih aplikasi warna yang dapat memunculkan suasana tersebut. Misalnya, untuk sekolah dasar warna yang tepat digunakan adalah warna dengan tone cerah. Karena, warna-warna tersebut bisa menciptakan nuansa keceriaan sekaligus meningkatkan semangat, dan konsentrasi belajar.

alt

Berikut beberapa pilihan warna untuk ruang kelas:

  • Kuning , bagus untuk merangsang optimisme , kecerdasan , kreativitas , harapan , dan keseimbangan. Cocok untuk ruang belajar dan ruang kelas.
  • Oranye , warna yang mampu memunculkan kesan semangat , mendorong seseorang untuk lebih atraktif , dan berkonsentrasi. Pas untuk memunculkan suasana belajar yang penuh semangat dan meningkatkan kreativitas anak saat belajar di ruang kelas.
  • Biru , memberikan efek menenangkan dan perasaan nyaman. Bisa menenangkan orang-orang yang sedang tegang , panik, stress. Tapi hati-hati, warna ini bisa menurunkan selera makan dari anak-anak dan menurunkan suhu tubuh yang berakibat menjadikan anak-anak lamban dan kurang atraktif . Di sisi lain, cocok sebagai warna untuk ruang belajar dan ruang kelas yang memberi rasa tenang.
  • Hijau , warna yang menenangkan. warna ini bisa mengurangi alergi makanan, karena dapat merangsang antigen untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh kita. Artinya cocok juga untuk ruang belajar.
  • Cokelat , mampu menumbuhkan perasaan aman, rileks , dan mengurangi keletihan.  Tidak terlalu buruk jika diterapkan pada ruang kelas.

Warna-warna tersebut bisa digunakan untuk mendesain ruang kelas, seperti sekolah dasar.

Add comment


Security code
Refresh