CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nyamankan Ruang Kelas Dengan Balutan Warna Biru

Warna memberi pengaruh terhadap suasana yang terbentuk pada ruang kelas. Paduan warna yang tepat akan membuat aktivitas belajar menjadi lebih menyenangkan dan pastinya nyaman. Karenanya, pastinya warna yang diaplikasikan tepat.

Biru merupakan salah satu warna yang dapat digunakan untuk membuat ruang kelas menjadi tempat yang nyaman. Balutan biru bisa diaplikasikan pada dinding ruang kelas. Biru mampu memunculkan kesan teduh yang memberi sensasi kesegaran dan membuat pikiran lebih tenang.  Terapkan biru di satu sisi atau bagian dinding yang terdapat whiteboard.

alt

Sedangkan untuk dinding lainnya bisa diaplikasikan warna putih. Sehingga suasana segar kuat terasa di ruang kelas yang nantinya tak membuat penghuni tak merasa jenuh. Agar tetap muncul kesan yang membangkitkan semangat, sebaiknya pilih warna biru tua. Suasana yang terbentuk terasa menyegarkan namun tetap mampu menstimuli.

Bisa juga dengan mencipratkan warna lain seperti coklat pada meja, kursi-kursi, dan papan mading. Corak warna oranye pada bagian lantai serta merah pada rak display, dapat dijadikan unsur yang membuat ruangan tampak hidup dan mendorong kreativitas dan atraktif. Paduan warna yang membuat ruang kelas terkesan nyaman.

Nah, warna biru bisa dipilih untuk mendesain ruang kelas sehingga tercipta kesan yang membuat nyaman. Dengan begitu, saat belajar mengajar akan terasa lebih menyenangkan dan membuat betah. Dengan penataan yang tepat, ruang kelas dengan paduan warna biru juga dapat sekaligus terlihat menarik.  

Kesan kenyamanan pada ruang kelas sangat dipengaruhi warna yang diterapkan. Pastikan aplikasi warna yang digunakan mampu memberi sentuhan yang nyaman. Warna biru, salah satu pilihan tepat.

Add comment


Security code
Refresh