CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Kuning Untuk Kesan Semangat Di Ruang Kelas

Warna cerah menjadi pilihan tepat untuk menciptakan kesan semangat pada ruang kelas. Salah satu warna yang bisa digunakan adalah warna kuning. dengan paduan kuning, suasana akan tampak hidup, lebih aktraktif, dan mendorong konsentrasi.  

Permainan warna cerah tersebut dapat diterapkan pada elemen pembentuk ruang agar terkesan hidup. Aplikasikan warna kuning pada seluruh bagian dinding. Efek dari warna kuning tersebut mampu  mendorong suasana menjadilebih aktif. Karena kuning dijadikan warna utama yang dominan, jadi sebaiknya pilih gradasi warna kuning pastel agar ruangan tetap lembut.

alt

Bisa juga dengan memadukan warna coklat sehingga ruang kelas akan terkesan lebih nyaman. Bagian lantai, kursi-kursi, dan meja, rak buku, serta lemari bisa dibalutkan warna coklat. Suasana hangat yang membuat nyaman menjadikan penghuni merasa betah. Nuansa ruangan kuning penuh semangat tak akan mengganggu kenyamanan.   

Untuk elemen pengisi ruang kelas lainnya dapat kembali diaplikasikan warna coklat. Seperti pada hiasan dinding atau bingkai lukisan. Untuk kusen dan jendela dapat dicipratkan warna putih untuk kesan yang lebih segar. Dengan begitu, ruang kelas tak terkesan terlalu kaku, kegiatan belajar mengajar pun berjalan dengan nyaman.  

Warna kuning merupakan warna cerah yang memiliki kesan “hidup”. Warna ini juga mampu memberi sentuhan menyenangkan, mamapu meningkatkan konsentrasi, mendorong kreatifitas, dan membuat seseorang menjadi lebih kreatif. Warna ini cocok jika diterapkan pada ruang belajar, ruang kelas, dan ruang kerja.

Add comment


Security code
Refresh