CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Sekolah Taman Kanak-Kanak Yang Nyaman

Taman kanak-kanak (TK) adalah salah satu jenjang pendidikan khusus untuk anak-anak yang mana di sana mereka mulai diperkenalkan banyak hal termasuk untuk mengasah keterampilan anak. Karena itu, bangunan sekolah TK harus disesuaikan dengan dunia anak-anak termasuk desain dan segala furnitur di dalamnya.

Hal ini untuk menunjang kegiatan belajar bagi anak-anak. Oleh sebab itulah desain sekolah TK sebaiknya juga perlu mendapatkan perhatian secara khusus.Dengan begitu, anak-anak bisa belajar dengan nyaman. Yang perlu diperhatikan yaitu pemilihan warna yang hendak di aplikasikan. Sebaiknya gunakan warna-warna yang terang untuk menambah semangat dalam mengikuti pembelajaran.

Begitu juga dengan desain ruang kelas yang harus dibuat dengan menampilkan kesan ceria dan dapat menggambarkan karakter anak-anak yang riang. Karena itulah kebanyakan desain sekolah TK selalu menggunakan warna yang terang dengan berbagai kombinasi menarik. tak hanya itu, sekolah TK juga sebaiknya memiliki area yang lebih luas pada bagian halaman dengan berbagai macam mainan anak,

Di samping itu desain pagar depan sekolah perlu dibuat lebih tinggi dengan bahan besi yang halus. Sementara untuk desain interiornya khususnya dinding bisa dibuat lebih menarik dengan gambar-gambar yang sifatnya mendidik dan juga furnitur meja, kursi-kursi, rak buku serta hiasan dinding harus diperhatikan dan disesuaikan sesuai kapasitas anak.

Selain faktor kenyamanan juga yang tidak kalah penting adalah faktor keamanan furnitur yang digunakan, maksudnya terbuat dari bahan yang tidak melukai anak dengan ujung yang runcing dan sebagainya.

Add comment


Security code
Refresh