CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Di Ruang Kelas Yang Menenangkan

Ruang kelas sekolah menengah berbeda dengan sekolah dasar yang tampil bernuansa penuh warna dan ceria. Ruang kelas sekolah menengah lebih banyak didesain dengan suasana tenang, misalnya menggunakan warna putih berpadu warna krem.

 

 

Kesan yang tercipta lewat paduan warna tersebut membuat suasana tampak segar dan nyaman. Sapukan warna putih pada seluruh sisi dinding dan plafond untuk memperoleh kesan kesegaran yang menentramkan. Kemudian buat tampilan seimbang dengan mengaplikasikan warna krem di bagian lantai. Ruang kelas pun akan terlihat nyaman dan membuat siswa yang berada di dalamnya menjadin tenangserta lebih fokus untuk menyerap mata pelajaran yang disampaikan oleh guru.

Untuk membuat ruangan terlihat kian nyaman sekaligus menarik, bisa disisipkan warna biru pastel dan warna hijau. Biru pastel bisa dihadirkan lewat keberadaan meja dan kursi-kursi, sedangkan warna hijau lebih sebagai aksen segar pada papan mading yang ditempel di dinding.

Ya, memunculkan kesan ruang kelas sekolah menengah yang nyaman dapat dengan mengaplikasikan warna yang mampu mewakili karakter siswa yang kebanyakan sudah mulai lebih tenang. Warna putih dan abu-abu adalah salah satu ide tepat yang dapat dipilih. Paduan warna putih serta krem tersebut dapat diterapkan pada elemen pembentuk ruang.

 

 

Add comment


Security code
Refresh