CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aksen Hijau Citrus Untuk Ruang Kelas Yang Penuh Semangat

Agar anak merasa tertarik untuk belajar sekaligus mendorong kreativitas serta meningkatkan konsentrasinya, maka ruang kelas bisa didesain menggunakan paduan warna-warna cerah. Misalnya saja warna hijau citrus.

Warna tersebut memiliki tone cerah yang mampu membangkitkan semangat serta mendorong seseorang lebih kreatif. Warna hijau citrus pas sekali jika dijadikan aksen pada ruang kelas seperti ruang kelas sekolah menengah pertama (SMP). Paduan warna tersebut akan mendorong siswa-siswa SMP tertarik dan konsentrasi dalam mengikuti proses belajar mengajar.

alt

Untuk ruang kelas SMP, warna cerah seperti hijau citrus dapat diaplikasikan dalam komposisi yang sedikit sebagai aksen yang nantinya dapat memicu semangat siswa. Hal tersebut berbeda pada desain ruang kelas sekolah dasar yang hampir seluruh elemen ruangan dibalut menggunakan warna-warna cerah. Nah, untuk mengaplikasikannya, Anda bisa terapkan warna hijau citrus dengan disandingkan bersama warna-warna netral seperti putih atau krem.

Cipratkan aksen yang membangkitkan semangat lewat balutan hijau citrus pada satu bidang dinding. Sebaiknya, warna tersebut diterapkan tepat pada dinding yang berada di belakang papan tulis agar terlihat oleh siswa yang nantinya membuat mereka berkonsentrasi. Untuk menjaga suasana tetap terkesan nyaman, dinding sisanya dapat Anda aplikasikan warna krem.

Aplikasikan kembali warna krem yaitu pada lantai serta meja yang dipadukan sisipan warna hijau untuk menambah kesan ruang kelas yang menyenangkan. Dengan begitu, ruang kelas bisa menjadi tempat yang mendukung siswa menjadi lebih maju dan kreatif.

Add comment


Security code
Refresh