CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Kesan Semangat Di Kelas Dengan Paduan Warna

Warna yang diaplikasikan pada ruang kelas ternyata dapat memberikan pengaruh terhadap suasana yang terbentuk. Warna-warna tersebut bisa membuat kesan semangat atau malah sebaliknya membuat anak menjadi malas saat mengikuti aktivitas belajar mengajar.

Karena itu, pilihan warna juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat akan mendesain ruang kelas. Untuk menciptakan aktivitas belajar yang menyenangkan, ruang kelas bisa didesain menggunakan paduan warna-warna cerah. Terutama untuk ruang kelas pada sekolah dasar, warna cerah akan menciptakan suasana yang terlihat hidup, mendorong semangat, dan membuat anak menjadi lebih kreatif, serta cerdas.

alt

Pilihlah paduan warna cerah untuk memunculkan suasana belajar mengajar yang menyenangkan. Warna yang bisa digunakan misalnya warna hijau muda. Agar kesan ruangan semakin terlihat penuh semangat, hijau muda dapat Anda kombinasikan dengan warna cerah lainnya seperti kuning, atau bisa juga memadukan warna oranye. Sehingga, akan memunculkan nuansa yang membuat siswa/murid-murid menjadi lebih berkonsentrasi.

Warna hijau muda dapat Anda aplikasikan pada seluruh sisi dinding ruang kelas. Dengan begitu, suasana tampak segar namun tetap tampil atraktif. Warna hijau muda tersebut bisa menjadi warna utama yang dominan. Efek kesejukan dan suasana hidup yang dipancarkan membuat ruang kelas menjadi tempat yang nyaman.

Suasana ruang kelas yang penuh semangat dan mengasyikkan bisa semakin terasa dengan menghadirkan warna kuning, oranye, dan hijau tua lewat keberadaan elemen pengisi ruang kelas yaitu kursi-kursi. Kemudian padukan dengan meja warna coklat muda dan lantai berwarna abu-abu untuk memberi sentuhan kenyamanan.

Aktivitas belajar di ruang kelas pun semakin terkesan penuh semangat!!!

Add comment


Security code
Refresh