CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Krem Untuk Ruang Kelas Yang Nyaman

Aplikasi warna sangat mempengaruhi pembentukan kesan atau suasana pada sebuah interior. Hal tersebut juga berlaku pada ruang kelas. Sehingga, warna menjadi unsur yang harus diperhatikan ketika akan mendesain ruang kelas.

Dengan aplikasi warna yang tepa, maka suasana ruang kelas akan menjadi nyaman dan menciptakan rasa nyaman yang mampu mendukung aktivitas belajar mengajar. Paduan warna pada ruang kelas untuk pendidikan dasar dan pendidikan tinggi tentu berbeda. Jika pada pendidikan dasar warna yang diterapkan adalah warna dengan tone cerah, maka untuk ruang kelas pendidikan tinggi lebih banyam didesain menggunakan paduan warna-warna tenang.

alt

Sehingga, untuk menata ruang kelas pada pendidikan tinggi, warna yang bisa dipilih yaitu warna yang mampu memberi sentuhan yang sesuai dengan karakter mahasiswa yang lebih menyukai kesan tenang dibandingkan dengan anak-anak sekolah dasar. Untuk ruang kelas pendidikan tinggi, warna yang pas salah satunya adalah warna krem.

Dengan paduan warna krem, maka suasana tampak lembut dan tenang. Sehingga, mahasiswa akan lebih mudah untuk menyerap materi perkuliahan yang disampaikan oleh dosen. Selain itu, ruang kelas juga terkesan lebih dewasa dan membawa atmosfir yang menentramkan. Warna krem dapat diaplikasikan menjadi warna utama yang dominan pada ruang kelas.

Balutkan warna krem yaitu pada meja dan krusi-kursi, lantai, serta bagian plafond. Sementara, untuk dinding ruang kelas, dapat Anda padukan warna abu-abu. Untuk meja dosen dapat Anda sisipkan warna coklat. Dengan begitu, ruang kelas tak hanya tampil tenang namun juga hangat dan pastinya nyaman saat digunakan sebagai tempat aktivitas belajar mengajar.

Add comment


Security code
Refresh