CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Tenang Untuk Desain Ruang Kelas Pendidikan Tinggi

Ruang kelas untuk pendidikan tinggi biasanya dibuat dengan desain yang lebih tenang lewat paduan warna-warna lembut. Hal tersebut tentu berbeda dengan ruang kelas sekolah dasar maupun sekolah menengah yang lebih banyak dibalut menggunakan warna cerah.

Pada ruang kelas pendidikan tinggi, suasana tenang lebih ditonjolkan karena sesuai dengan karakter orang-orang yang ada di dalamnya yang umumnya lebih tenang dan membutuhkan suasana yang mampu mendukung mereka untuk mudah dalam menyerap apa yang disampaikan oleh pengajar. Itulah mengapa, ruang kelas pendidikan tinggi banyak didesain menggunakan warna-warna ‘kalem’.

alt

Warna-warna yang biasanya dipilih untuk menata ruang kelas pada pendidikan tinggi diantaranya yaitu warna krem. Warna ini terlihat lembut dan mampu memberi sensasi ketenangan yang menentramkan. Selain itu warna krem juga membuat ruangan terkesan ringan sehingga mampu memberi rasa nyaman bagi penghuni.

Warna krem untuk ruang kelas pendidikan tinggi bisa diaplikasikan pada elemen pembentuk ruang. Paduan krem berlaku untuk sisi dinding dan bagian plafond. Kesan yang dimunculkan membuat ruangan tampil lembut menenangkan. Untuk menambah kesan yang nyaman, dapat disisipkan warna coklat pada meja yang dipadukan top table dan kursi-kursi warna hitam.

Tampilan ruang kelas yang tenang sekaligus menarik pun bisa diciptakan dengan mengaplikasikan aksen warna biru muda yang diterapkan di satu bagian dinding. Dengan begitu ruang kelas mampu menjadi tempat yang nyaman serta mendukung aktivitas yang berlangsung di dalamnya.

Add comment


Security code
Refresh