CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kuning Untuk Ruang Kelas Yang Penuh Semangat

Warna mampu memberi pengaruh terhadap suasana dan kesan pada sebuah ruangan. Begitu juga warna yang diterapkan pada ruang kelas. Sehingga, mengaplikasikan warna yang tepat pada ruang kelas menjadi hal penting.

Dengan paduan warna yang pas, maka ruang kelas akan menjadi area yang memberi rasa nyaman dan mampu mendorong semangat untuk belajar. Misalnya warna kuning, warna ini bisa digunakan untuk mendesain ruang kelas untuk memberi kesan atraktif, energi, dan konsentrasi. Mengaplikasikan warna kuning pada ruang kuliah, bisa dengan memadukan warna coklat dan abu-abu.

alt

Dinding ruang kelas bisa dibalut warna kuning. Ya, kuning dapat dijadikan warna utama yang dapat menciptakan suasana semangat dan menaikkan mood. Dengan cipratan warna putih pada plafond dan coklat untuk bagian lantai, ruangan tetap terkesan seimbang dan tetap teduh. Kuning dalam komposisi dominan tak akan mengganggu kenyamanan.

Untuk elemen pengisi, terapkan warna abu-abu, seperti pada meja dan rak. Mensisipkanw arna biru pada kursi tak jadi masalah. Hal tersebut justru akan menambah kesan ruang kelas yang nyaman dan membuat penghuni merasa betah. Menghadirkan jendela dengan bukaan lebar juga akan menciptakan kesan ruang kelas yang tetap segar karena sirkulasi udara berlangsung dengan baik.       

Ruang kelas adalah sarana utama dalam rangka proses belajar mengajar, transfer informasi berupa ilmu dan pengetahuan antara guru, murid, dosen, mahasiswa, dan lain lain. Pada saat itu kita ketahui sangatlah diharapkan suatu fokus pikiran dikedua belah pihak, sehingga faktor pendukung bagi kedua hal itu selayaknya dibuat maksimal, sehingga proses belajar mengajar dan berbagi ilmu bisa diserap dan mampu tepat sasaran.Salah satunya dengan mengaplikasikan warna yang tepat untuk ruang kelas.

Add comment


Security code
Refresh