CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perpustakaan Unik Ciptakan Kesan Yang Menarik Pengunjung

Perpustakaan biasanya selalu identik dengan pendidikan, misalnya pada sebuah kampus selalu dilengkapi dengan perpustakaan. Bagian ini merupakan sumber segala informasi, pengetahuan, dan tempat dimana tersedia berbagai referensi yang memberi wawasan dan pengetahuan.

Saat ini, banyak perpustakaan yang dibuat dengan desain yang unik dan menarik. Hal tersebut tentunya akan memberi kesan yang membuat pengunjung tak cepat merasa bosan dan bisa menarik minat pengunjung untuk berlama-lama di perpustakaan. Contoh desain perpustakaan yang unik misalnya George Peabody Library, Universitas Johns Hopkins, Baltimoredan Library Technical University Delft, Netherlands.

George Peabody Library, Universitas Johns Hopkins, Baltimore

 

 

Interior Perpustakaan ini adalah salah satu yang paling indah di dunia. Memuat Koleksi sekitar 300.000 koleksi buku perpustakaan. Sebelumnya dikenal dengan nama Perpustakaan Peabody Institute, yaitu perpustakaan penelitian abad ke-19 dari Universitas Johns Hopkins. Perpustakaan ini terletak di kampus Peabody di Mount Vernon daerah Baltimore, Maryland. Koleksi yang tersedia dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk penggunaan bebas.

 

 

Library Technical University Delft, Netherlands

 

 

Pada tahun 1997, sebuah inovasi pembangunan terjadi di Universitas Teknologi Delft. Perpustakaan Universitas Teknologi Delft memiliki bangunan yang tidak biasa, mirip seperti Perpustakaan Pusat di UI yang mirip bukit Teletubbies. Hampir seluruh atapnya ditutupi dengan rumput. Perpusatakaan ini di desain oleh Mecanoo Architecten.

Malah, para pengunjung dan mahasiswa bisa duduk santai di atap rumputnya saat matahari sedang bersinar cerah. Konsep ini dibuat agar pengunjung bisa membaca tidak hanya di dalam ruangan namun juga di luar dan bisa menikmati udara segar.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh