CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Arsitektur Kampus Yang Inovatif

Kampus-kampus atau universitas kini banyak yang dibuat dengan tampilan inovatif dan mengesankan. Arsitektur spektakuler dari sebuah kampus memberikan kesan yang mencuri perhatian tersebut misalnya dapat dilihat dari beberapa contoh berikut: 

 

Cambridge University

 

 

Sebuah kampus di faculty of History’s Seeley Historical Library di Cambridge, university yang dapat menyimpan lebih dari 100.000 buah buku di gedung perpustakaannya. Di gedung ini masing-masing fakultas memiliki perpustakaan khusus sendiri di samping perpustakaan Universitas. Jadi wajar saja dengan kemegahan gedung di fakultas ini, karena desainnya di rancang oleh arsitek terkenal Inggris yang bernama Sir James Frazier Stirling, yang dibuka pada tahun 1967.

 

London Metropolitan University

 

 

Desain yang tak kalah menawan dan uniknya dengan gaya modern ini dimiliki oleh Graduate Centre di London Metropolitan University. Gedung Universitas ini mencakup ruang auditorium, tiga ruang seminar, fasilitas IT, dan ruang social bagi mahasiswa. Universitas ini mulai dibuka pada tahun 2004.

 

Cornell Unversity di Ithaca

 

 

Merupakan gedung universitas yang paling spektakuler selanjutnya. Karena bangunannya dengan hampir seluruh jendela memberikan kesan sebuah benteng di abad pertengahan yang menjulang tinggi. Gayanya yang klasik ini merupakan salah satu bangunan tertinggi di kampusnya dan mulai di buka pada tahun 1969. Bangunan ini dibuat untuk departemen dalam jurusan Crop and Soil Science, Earth and Atmospheric Sciences, Plant Breeding, dan Genetics.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh