CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bandung Sulap Halte Bus Jadi Penuh Makna

Kota Bandung selalu menyajikan hal menarik, mulai dari pemandangan, arsitektur, hingga kuliner. Bahkan Halte Bus bisa menjadi daya tarik tersendiri dengan hadirnya “Halte Sastra”. Bukan sekedar Halte biasa, “Halte Sastra” bertuliskan sebuah puisi singkat karya penyair – penyair terkenal. Seorang penyair besar Amerika, Allen Ginsberg berkata bahwa “bahwa puisi bisa menjadi renungan di manapun dan kapanpun, cocok dibaca dalam waktu sesingkat-singkatnya. Karena mediumnya yang sangat pendek”.

 

 

Sulap halte jadi penuh makna

Sulap halte jadi penuh makna

 

Baca Juga: Halte Bus Dengan Desain Menarik

 

Keberadaan halte ini menyadarkan kita bahwa puisi dapat menjeda kota, ungkapan ini juga diperkuat oleh seorang penyair bernama Rendy Jean Satria. Selain dari sisi dapat mengedukasi masyarakat kota, halte sastra ini sangat artistik karena penambahan gambar sang penyair yang dipampang di papan halte.

Halte Sastra adalah hasil inisiasi Komunitas Rindu Menanti dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung yang direalisasikan sejak Oktober 2017. Selain dari puisi yang ada di papan halte bus, komunitas rindu menanti pun memfasilitasi pengguna halte dengan buku puisi. Buku ini dapat dibaca oleh seluruh masyarakat yang sedang bosan menunggu tranportasi umum. Namun, setelah membacanya harap disimpan kembali di tempatnya yah sahabat karena buku ini tidak dapat dibawa pulang. Sahabat di luar kota Bandung merasa penasaran? Yuk berkunjung ke Kota Bandung.

 

Sulap halte jadi penuh makna

Sulap halte jadi penuh makna

 

 

Cat Tembok Sanlex wonder

 

 

Referensi :

 

Add comment


Security code
Refresh