CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bandara Kualanamu Berdesain Modern Artistik

Indonesia memiliki beberapa bandara yang sudah tampak modern, canggih dan sudah dilengkapi dengan fasilitas yang menarik. Umumnya, bentuk bangunan bandara Indonesia disesuaikan dengan Landmark daerah masing-masing.

 

 

Bandara Kualanamu menjadi salah satu bandara dengan desain unik modern. Terletak di Deli Serdang, 39 Km dari kota Medan. Bandara Kualanamu ini merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara Kualanamu dibangun untuk menggantikan Bandara Polonia yang telah berumur lebih dari 85 tahun.

Di tengah nama-nama pahlawan yang mendominasi nama bandara di Indonesia, Bandara Kualanamu diambil dari bahasa dua etnis asli penduduk daerah. Kuala dalam bahasa Melayu berarti muara sungai atau pertemuan sungai dengan laut, sedangkan Namu dalam bahasa Karo berarti lubuk. 

 

 

Kualanamu Internasional Airport didesain dan didirikan oleh Anak Bangsa, dengan arsitektur bergaya modern yang artistik. Terminal Bandara Kualanamu dapat menampung sampai 81 juta penumpang/tahun dalam tahap pengembangan pertamanya. Akses ke bandara ini juga cukup mudah, didukung oleh 10 gerbang pintu masuk utama ke bandara, dan terintegrasi dengan jalan tol utama, jalur kereta api, dan jalan arteri.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh