CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna-Warna Ruang Kantor

Warna tak hanya dapat menyampaikan sebuah pesan identitas tetapi juga sebagai pembentuk kesan  pada sebuah kantor. Itulah sebabnya pilihan warna yang diaplikasikan di kantor harus benar-benar dipertimbangkan jika Anda menginginkan munculnyamood positif khususnya di ruang kantor.

Perpaduan warna kantor memang mempengaruhi mood dan perasaan orang yang berada di dalamnya. Sebab warna terlihat oleh mata dan menimbulkan persepsi pada yang melihatnya. Persepsi pegawai terhadap tempat kerjanya yang hanya memiliki satu warna tentu akan lebih rendah dibandingkan dengan pegawai yang bekerja di kantor yang memiliki banyak warna.

· Dalam memilih warna kantor ada baiknya disesuaikan pada jenis dan kegiatan utama dari kantor tersebut. Kantor yang mengharuskan pegawainya bertahan lama di dalam ruangan sebaiknya diberikan warna yang terang seperti merah atau hijau. Tentunya hal itu juga harus dipengaruhi oleh pencahayaan ruangan. Sebab akan mempengaruhi warna di dalam ruangan.

· Warna yang dipilih di ruang kerjakantorsebaiknya menggunakan warna netral seperti putih.Tentunya hal itu harus diperkuat dengan mempergunakan pencahayaan yang maksimal dimaksudkan agar pegawai yang bekerja di ruangan tersebut bisa bekerja dengan maksimal.

· Untuk ruang pantry, ruangan ini harus diberikan warna yang ceriah, seperti merah atau oranye. Warna-warna seperti itu diharapkan bisa kembali meningkatkan semangat pegawai setelah bekerja. Apalagi biasanya ketika pegawai masuk ke ruangan tersebut dalam keadaan lelah.

· Aplikasi warna-warna cerah juga perlu dilakukan di ruang rapat. Kalau perlu, mempergunakan tiga warna sekaligus seperti oranye, kuning dan hijau. Untuk menghindari kenyamanan pandangan mata maka tetap pertimbangkan komposisi warna dengan berpatokan pada perbandingan komposisi 70 : 30 : 10.

Sebaiknya warna kantortidak harusmencerminkan suasana formal agar tak membuat penghuninya merasa bosan.

Add comment


Security code
Refresh