CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Seimbang Untuk Kenyamanan Kerja Di Kantor

Paduan warna yang seimbang pada interior kantor khususnya ruang kerja mampu meningkatkan efisiensi serta kenyamanan. Karenanya, pastikan Anda menggunakan skema warna yang dapat memberikan kesan tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk memperoleh kesan nyaman menggunakan warna pada interior kantor.

Warna utama

Ini adalah warna mendominasi yang menutupi sebagian besar daerah bagian dalam kantormulai dari lantai, seluruh sisi dinding, dan plafond. Warna yang biasanya dipakai sebagai warna utama yaitu warna-warna netral seperti putih, abu-abu, krem. Karena kelompok warna-warna tersebut lebih mudah dan tetap terlihat menarik ketika dipadukan dengan warna lain. Suasana yang tercipta pun mampu membawa atmosfir kenyamanan saat karyawan bekerja.

Warna aksen (focal point)

Yaitu warna-warna yang komposisinya lebih sedikit dibandingkan dengan warna utama. Biasanya warna aksen memliki tone yang cerah sehingga mampu tampil menonjol dan mencuri perhatian. Dengan begitu, ruang kerja tak hanya nyaman tetapi juga tampil menarik dan memberi rasa betah bagi penghuni atau karyawan. Pilihlah warna aksen yang kontras dengan warna utamaagar terlihat menyita pandangan dan chic dengan suasana yang tercipta.

Warna penyeimbang

Biasanya dihadirkan sebagai warna yang mampu membuat kesan seimbang antara warna utama dan warna aksen. warna yang dipilih bisa kontras dengan skema warna dominan ataupun warna aksen.

Dengan paduan warna yang pas dan seimbang, kondisi ruang kerja akan tampak nyaman dan membuat karyawan lebih semangat bekerja.

Add comment


Security code
Refresh