CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Kerja Tampil Beda Dengan Nuansa Oriental

Warna merah merupakan warna yang identik dan selalu hadir pada konsep interior Oriental. Karena warna merah dalam masyarakat Tiong Hoa dianggap sebagai warna yang melambangkan suka cita serta kemakmuran.

Jadi, tak heran jika banyak kita jumpai arsitektur seperti bangunan rumah budaya China yang didesain menggunakan warna merah. Selain merah, warna lain yang juga merupakan warna khas desain bergaya Oriental adalah warna kuning/emas, coklat, dan hitam. Sehingga, bagi Anda yang ingin mengadopsi konsep antik tersebut, Anda bisa coba terapkan warna-warna yang menjadi warna wajib dalam desain interior China.

Nuansa Oriental yang menyenangkan dan menarik dapat Anda coba bukan saja di ruang tamu, raung keluarga, ataupun ruang makan. Karena kesan indah serta uniknya tema Oriental juga bisa Anda hadirkan di ruang kerja. Dengan begitu, ruang kerja akan tampil berbeda dan memiliki suasana penuh semangat karena efek dari aplikasi warna-warna hangat seperti merah.

Ciptakan kesan hidup yang dapat mendorong semangat kerja dengan mengaplikasikan warna merah sebagai warna utama pada dinding di ruang kerja. Warna merah tersebut dapat sekaligus menjadi warna yang mampu mewakili ciri utama desain Oriental. Dominasi merah selanjutnya bisa Anda kombinasikan dengan warna-warna khas China lainnya seperti warna coklat dan warna hitam untuk suasana yang lebih natural serta nyaman.

Hadirkan paduan warna coklat pada bagian lantai atau dapat pula memasukkan nuansa alami coklat lewat keberadaan furnitur kayu seperti meja kerja dengan desain ukiran yang mencirikan budaya Tiong Hoa. Kemudian padukan dengan kursi yang juga terbuat dari material kayu berlapis cat warna hitam bermotif gambar-gambar China warna merah. Dengan begitu, konsep Oriental muncul di ruang kerja, suasana pun mampu mendukung aktivitas penghuni yang ada di dalamnya.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh